Diberdayakan oleh Blogger.

jam

RSS

 Real Madrid VS Barcelona 2-1



Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo menjadi aktor penting dalam hasil pertandingan Barcelona vs Real Madrid dalam leg 2 El Clasico di Piala Super Spanyol 2012. Pertandingan Real Madrid vs Barcelona yang diselenggarakan pada Kamis, 30 Agustus 2012 berakhir dengan skor 2-1 dan berkat hasil ini Real Madrid berhasil memenangi Piala Super Spanyol 2012 berkat agresivitas gol tandang.
Dalam pertandingan Madrid vs Barca kali ini, Tito Vilanova memasang duet bek tengah Gerard Pique-Javier Mascherano, plus bek Jordi Alba yang bermain di sisi kanan. Tidak ada perubahan berarti lain di susunan starting XI, termasuk pilihan untuk trio Lionel Messi-Alexis Sanchez-Pedro Rodriguez di depan. Sementara, tuan rumah yang kehilangan sosok Fabio Coentrao, memasang Pepe di dalam line up. Marcelo di posisi bek kiri menunjukkan rencana Jose Mourinho untuk tampil agresif. Dan Gonzalo Higuain untuk kesekian kali, mendahului Karim Benzema sebagai ujung tombak.  Strategi tepat Jose Mourinho yang sempat membuat hasil Super Copa Spanyol 2012 berpihak pada kubu Santiago Bernabeu
Gonzalo Higuain membuang peluang emas pertamanya di laga Barca vs Madrid di menit 6. Namun, empat menit berselang ia tidak menyiakan kesempatan memanfaatkan umpan lambung dan kesalahan antisipasi Javier Mascherano untuk membawa hasil Piala Super Spanyol 2012 sementara 1-0 untuk keunggulan agresivitas Real Madrid
Los Blancos semakin melenggang di menit lagi-lagi karena umpan lambung dan ketidaksigapan bek tengah Barcelona. CR7 pelakunya. Dengan kontrol cermat dan tendangan akurat, ia sukses mencetak gol kelima dalam lima El Clasico. Los Blancos terlihat begitu apik dalam serangan balik dalam laga Madrid vs Barca, sementara pasukan Tito Vilanova bermasalah dengan para bek.
Gol tandukan Pepe memanfaatkan umpan tendangan bebas dianulir setelah ia dianggap wasit Mateu Lahoz melanggar Javier Mascherano. Tim tamu semakin grogi. Dan kiamat seperti menjadi milik Barcelona setelah Adriano yang tertinggal di belakang, menahan laju Cristiano Ronaldo di menit 27. Tertinggal 2 gol dan bermain 10 orang, jalan gelap ditempuh mereka pada duel Madrid vs Barca. Upaya perubahan pun hadir dengan dimasukkannya Martin Montoya di menit 32 menggantikan Alexis Sanchez dan formasi berubah menjadi 4-3-2. Di El Clasico Real Madrid vs Barcelona, kesalahan sekecil apa pun akan berakibat fatal. Pelanggaran Xabi Alonso pada Xavi berbuah tendangan bebas. Dan Lionel Messi yang mengeksekusi, sukses dengan telak mengirim bola ke sudut gawang Iker Casillas. 2-1 di menit 44 dan babak kedua semakin menegangkan.


Paruh kedua, meski tertinggal dan tampil dengan pemain lebih sedikit, Barcelona mulai mengendalikan permainan. Kesempatan emas datang bagi Pedro Rodriguez di menit 62. Namun, tembakannya masih bisa dibendung oleh Iker Casillas. Sementara Valdes tak kalah bekerja keras untuk menghentikan tembakan Sami Khedira di menit 68.
Tito Vilanova akhirnya memainkan Alex Song, pemain terbaru Barcelona, sejak menit 74 untuk menggantikan Sergio Busquets. Cristian Tello pun masuk menggantikan Pedro Rodriguez. Sementara, di kubu Madrid, Angel Di Maria dan Gonzalo Higuain dicopot untuk memberi kesempatan pada Jose Callejon dan Karim Benzema. Namun, kejutan paling manis adalah diberinya kesempatan bagi Luka Modric untuk tampil menempati posisi Mesut Ozil.
Barcelona dan Real Madrid sama-sama mempunyai kesempatan mencetak gol di injury time. Namun, skor tetap bertahan 2-1 dan Iker Casillas dkk. sukses mengamankan gelar resmi pertama mereka musim ini: Piala Super Spanyol 2012. Sekaligus memutus rekor buruk tak pernah menang dari Barcelona dalam empat tahun terakhir di Santiago Bernabeu.





































































  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Muy buen blog, realmente excelente
Gracias

Posting Komentar