Diberdayakan oleh Blogger.

jam

RSS




 
 
 
Ulang Tahun Real Madrid ke-110
Realmadrid.com / Translation by Edwin
Klub telah meraih sembilan titel European Cup, tiga gelar Intercontinental Cup, dua gelar UEFA Cup, satu trofi Piala Super Spanyol, 31 titel Liga Spanyol, 18 trofi Copa del Rey, delapan Piala Super Spanyol, dan satu Piala Liga Spanyol.

Real Madrid merayakan ulang tahunnya yang ke-110 dengan menempati posisi puncak klasemen La Liga dan tampil di babak 16 besar Liga Champions. Klub telah menjadi entitas olahraga terkemuka sejak berdiri pada 1902 dan meraih penghargaan dari FIFA Sebagai Klub Terbaik di Abad 21. Akademi, bola basket, dan yayasan menjadi bagian dari tim inti sepakbola yang menjadikan kebanggan bagi klub.
Inovasi, kualitas, sportivitas, sukses… Itulah segelintir kata yang dapat digunakan untuk menggambarkan sejarah Real Madrid sejak berdirinya klub pada 6 Maret 1902. Dewan direksi klub yang pertama resmi tercatat pada tanggal berdirinya klub dikenal sebagai Madrid Football Club, dan Juan Padros terpilih sebagai presiden resmi klub yang pertama. Juan Palacios dikenal sebagai presiden klub pertama yang memimpin entitas sebelum diakui resmi atau legal. Kit atau perlengkapan tim resmi terdiri dari kostum putih dan celana sebagaimana tertera dalam artikel dokumen pendirian klub.
Real Madrid memainkan peranan yang vital dalam sejarah persepakbolaan dunia. Hal itu dimulai pda 1904 dengan berpartisipasi dalam mendirikan FIFA, beberapa tahun kemudian merupakan salah satu entitas di balik digelarnya European Cup, kompetisi klub paling penting dan bergengsi di dunia. Real telah memenangi gelar tersebut sebanyak sembilan kali, paling banyak dibanding klub Eropa lainnya. Real pun menjadi klub paling terhormat di Spanyol dengan pencapaian 31 titel liga dan sekumpulan rekor yang menakjubkan termasuk tiga gelar Intercontinental Cups, dua UEFA Cup, satu Piala Super Eropa, 18 trofi Copa del Rey, delapan Piala Super Spanyol, dan satu Piala Liga Spanyol
Banyaknya gelar yang diraih, nilai-nilai yang terkandung di dalamnya dan dampak keseluruhan terhadap persepakbolaan dunia membuat entitas Real mendapat penghargaan dari FIFA sebagai Klub Terbaik Abad 21 pada 2000. Klub merasa gembira dan terus memberikan inspirasi kepada para fansnya berkat usaha yang dilakukan para legenda sepakbola seperti Alfredo Di Stefano, Puskas, Gento, Amancio, Juanito, Emilio Butragueno, Raul Gonzalez, Zinedine Zidane, Iker Casillas, dan Cristiano Ronaldo.

Akademi
Real Madrid City yang terletak di Valdebebas merupakan salah satu kebanggaan Madridismo. Komplek olahraga tertua klub yang berlokasi di Paseo de la Castellana telah diubah menjadi fasilitas berseni pada dekade 1960-an, dan komplek di Valdebebas menjadi model fasilitas olahraga dunia. Dipandang sebagai salah satu fasilitas terbaik di kolong langit sejak dibuka pada September 2005, Real Madrid City telah berkembang sepanjang tahun dan kini menjadi markas dari 13 tim akademi dari tim U-9 sampai Castilla. Real Madrid City pun menjadi fasilitas latihan utama bagi tim inti.
Di Valdebebas juga terdapat Stadion Alfredo di Stefano, nama yang diberikan untuk menghormati legenda besar Real Madrid. Di sinilah Castilla memainkan partai kandangnya. Akademi selalu menjadi elemen kunci bagi klub dan telah melahirkan sejumlah pemain kondang, seperti Quinta del Buitre atau Butragueno’s Five, Raul, dan Casillas. Akademi menyajikan para pemain berkualitas yang telah ditanamkan nilai-nilai olahraga dan insani.

Bola Basket
Sepanjang sejarahnya, Real Madrid mempunyai bagian atau seksi dari olahraga yang lain, seperti atletik, renang, dan angkat besi, namun yang masih bertahan sampai saat ini adalah seksi bola basket. Tim bola basket Real Madrid juga menjadi tim paling berprestasi di Eropa dengan torehan delapan kali menjuarai European Cup dan 30 titel Liga Spanyol. Di antara gelar-gelar lainnya, tim pun berhasil mengangkat trofi Copa del Rey sebanyak 23 kali (terakhir diraih bulan lalu dengan mengalahkan Barcelona), empat gelar European Cup Winners Cup, satu trofi Korac Cup, dan satu ULEB Cup.
sumber : http://hack-cyberz.blogspot.com/2013/01/real-madrid-sejarah-110-tahun.htm

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar